JANGAN BIARKAN MURID GUGUP SEBELUM UNBK

 
Minggu ini, sekolah-sekolah diseluruh Indonesia sedang sibuk menyelenggarakan dan mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018. Meski UNBK bukan penentu utama kelulusan, ternyata masih banyak siswa yang gugup menghadapinya.
Rasa gugup tentunya akan mengganggu konsentrasi siswa saat melangsungkan UNBK, sehingga akan berdampak pada nilai yang akan diperoleh nantinya. Sekolah harus punya cara agar murid-muridnya bisa terhindar dari rasa gugup, seperti yang dilakukan dewan guru SMKN 1 Probolinggo dengan memberikan segelas teh untuk dikonsumsi siswa sebelum ikut ujian.
Memberikan minuman teh kepada siswa menjelang pelaksaan UNBK bukan tanpa alasan, teh diketahui mengandung beberapa zat stimulan yang mampu memberikan sensasi rileks dan meningkatkan konsentrasi otak. Zat yang terkandung antara lain adalah Kafein, Theophyline, Theobrom serta L-Theanine.
Bukan hanya dengan minum teh saja tentunya untuk menghilangkan rasa gugup sebelum ujian, dimulai dengan pendalaman materi, latihan soal, dan try out pasti akan membuat murid-murid menjadi lebih siap dan pede menghadapi UNBK.
Selamat mengerjakan UNBK untuk seluruh siswa di Indonesia, dan selamat mengawasi untuk dewan guru yang bertugas. Semoga berjalan lancar dan bisa mencetak generasi penerus Bangsa yang berkualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pencitraan Itu Harus

CONTOH WEBSITE SEKOLAH YANG MENARIK DAN MODERN